Tips Mengembangkan Website agar Profesional

16 Jun, 2018 | Ditulis oleh Bayu Adin Website

Tips Mengembangkan Website agar Profesional

Apakah diantara kamu ada yang sudah memiliki blog sendiri? Tentu saja jawabannya bermacam-macam. Ada yang sudah mempunyai blog dengan tingkat rate tinggi dan kualitas sudah profesional, atau sudah memiliki blog tapi masih pertengahan proses belajar, dan adapula yang belum membuat blog dan hendak mempelajari ketentuan dasarnya disini. Maka kamu datang pada artikel yang tepat. Perlu diketahui bahwa tips mengembangkan website agar profesional merupakan hal yang wajib dipelajari. Banyak sekali beberapa komponen yang harus diperhatikan bila ingin memiliki website berkualitas. Berikut ini adalah beberapa Tips Mengembangkan Website agar Profesional yang dapat kamu coba terapkan pada website yang sedang kamu bangun. Bagaimana Ciri-Ciri Website dengan Konten dan Performa Berkualitas?

  1. Nama Domain

Biasanya hal yang paling utama dalam menentukan apakah suatu website sudah profesional atau tidak bisa langsung dilihat dari nama domainnya saja. Baca saja alamat dari blog tersebut, website yang sudah profesional biasanya memiliki nama domain yang sudah memiliki brand sendiri dan menggunakan domain berbayar. Bahkan orang yang tak begitu berbaur dengan dunia blogging pun bisa mengetahui perbedaannya.

Contohnya saja dalam dunia perkuliahan, pasti setiap dosen atau mungkin saja kamu sendiri lebih memilih untuk menggunakan website dengan domain .edu / .co.id, atau mungkin saat dosen mengerjakan tugas, ada aturan yang menyatakan pelarangan mengambil sumber melalui situs blog seperti .blogspot, .wordpress, dll. Hal ini karena domain memberikan pengaruh terhadap kepercayaan para pengguna internet. Selain hal tersebut, kebanyakan, domain dengan ekstensi .co.id ataupun .edu yang berarti education biasanya dalam tulisannya lebih sering menulis dengan pemikiran sendiri sehingga akan lebih dipercaya.

  1. Hindari jumlah iklan terlalu banyak

Percayalah, kamu sendiri sebagai pengguna internet tentu akan merasa jengkel ketika memasuki suatu website lalu diserang oleh beragam iklan tidak penting. Oleh karena itu jangan menambahkan iklan pada blog kamu secara berlebihan. Sekalipun ada iklan letakan di ruang yang tidak mengganggu pengunjung misalnya disampingnya, intinya bukan di header blog dan juga dengan jumlah iklan yang sewajarnya saja, bahkan kalau bisa sedikit atau tidak ada sama sekali.

Jangan perlu dikhawatirkan mengenai pendapatan karena iklan, lebih baiknya kamu meningkatkan kontent dari websitemu sehingga menjadi kontent yang berkualitas. Efek atau dampak tulisan yang berkualitas ini tentunya akan membuat pembaca lebih nyaman dan ingin berlama-lama membaca pada websitemu. Semakin banyaknya jumlah pembaca, maka semakin banyak pula pengunjung yang mengunjungi website kamu dan berakibat jumlah iklan yang tayang pada website lebih beragam tentunya pendapatan akan iklan juga meningkat.

  1. Menggunakan Cloud Hosting Terbaik

Percuma bila memiliki isi konten yang bagus dan nama domain yang meyakinkan namun bila saat dibuka website mudah crash, lemot, berat saat dibuka, sering terjadi gangguan, dll. Percuma memiliki desain yang profesional dan elegant bila menyimpan berbagai data penting saja sudah sering bermasalah. Oleh karena itu prioritaskan untuk mengandalkan jasa sewa cloud hosting terbaik yang bisa meningkatkan performa blog kamu kedepannya. Kamu juga harus memikirkan upgrade hosting jika dirasa paket yang saat ini kamu gunakan memang sudah maksimal, dan sebelum melakukan upgrade kamu dapat mencoba Tips Memaksimalkan Website. 

Ketika pembuka merasa bahwa website cepat dan tidak berat saat dibuka maka kenyamanan pengunjung akan meningkat disini. Semakin nyaman pembaca saat membaca tulisan yang kamu publikasikan, maka semakin banyak juga potensial website kamu. Hal ini tentu berakibat juga pada meningkatnya jumlah intensitas pengunjung yang dan pendapatan melalui iklan seperti adsense, dsb.

  1. Berisi konten yang berguna dan bermanfaat

Hal seperti ini memang wajib karena tentu saja kamu tak ingin bila website kamu justru memberikan dampak buruk terhadap banyak pihak, seperti berisi konten yang memiliki unsur pornografi, menyinggung pihak lain, melanggar ideologi, kriminal, dll. Disamping itu bukan perbuatan bijak, konten seperti ini biasanya akan langsung di banned oleh pihak Google. Sehingga jerih payah untuk mengembangkan dan membangun website dari awal pun menjadi sia-sia.

Sehingga pilihlah topik yang sesuai dengan disiplin ilmu kamu, sehingga tulisan yang kamu buat dapat menjadi spesifik, mendetail, dan tentunya kualitas tulisan yang nyaman untuk dibaca. Hal ini tentu penting untuk dilakukan karena akan berdampak pada pengetahuan pembaca website dan tentunya jika di terapkan ilmu yang telah kamu bagi, kamu akan mendapatkan pahala yang lebih besar.

Ingin Punya Toko Online ? Bikin Websitenya di DAISERVER

Mudah, Nyaman, dan Cepat Prosesnya

Bikin Sekarang

NEWSLETTER