Efek DDOS untuk Website

3 Aug, 2017 | Ditulis oleh Bayu Adin Anti DDOSCloud HostingDDOSDDOS Protection

Untuk kamu berkecimpung di dunia website, pasti mengenal apa yang dimaksud dengan DDOS dan efeknya terhadap website. Lantas, Apa efek DDOS untuk website? Serangan Denial Distribute of services atau yang dikenal dengan sebutan DDOS Attack merupakan serangan sederhana yang memberikan dampak menghabiskan sumber (resource) yang dimiliki oleh website ataupun server tersebut hingga tidak dapat menjalankan fungsinya dengan benar. Hal ini tentu secara tidak langsung mencegah pengguna lain untuk memperoleh akses layanan dari website ataupun server yang sedang terkena dampak DDOS karena penuhnya lalu lintas kinerja pada server ataupun website. Berikut ini adalah skema dari DDOS

ddos skema

Pada gambar diatas penyerang akan mencoba untuk mencegah akses seorang pengguna terhadap sistem atau jaringan dengan menggunakan beberapa cara, yakni sebagai berikut:

  • Traffic flooding :Membanjiri lalu lintas jaringan pada server atau website yang menjadi target dengan banyak data sehingga lalu lintas jaringan yang datang dari pengguna yang hendak mengakses website tersebut menjadi tidak dapat masuk ke dalam sistem jaringan.
  • Request flooding : Membanjiri jaringan dengan banyak request terhadap server atau website yang menjadi target oleh sebuah host sehingga request yang datang dari pengguna terdaftar tidak dapat dilayani oleh layanan tersebut.

Ada cukup banyak website yang pernah menjadi target serangan oleh para atacker, beberapa diantaranya merupakan perusahan raksasa teknologi yaitu Yahoo, Ebay, IBM dan lain sebagainya. Diambil dari satu kasus, dunia pernah digemparkan dengan adanya serangan DDOS yang melibatkan lebih dari satu network Universitas terkemuka dunia yaitu Santa, California State, dan Standford.

Lantas, apa saja sebenarnya dampak dari serangan DDOS?

  • Efek pertama yang akan dirasakan sebuah website yang diserang DDOS adalah jumlah spam yang secara tiba-tiba meningkat. Yang mana pada waktu normal, jarang atau bahkan tidak ada spam yang mampir di website.
  • Efek Kedua adalah website atau server yang menjadi lebih lambat. Dimana kamu membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya dalam mengakses website maupun server.
  • Efek ketiga adanya serangan ini juga menyebabkan NULL Route (pemutusan rute network) pada IP Website atau server. Puncaknya, website atau server yang mengalami serangan ini tidak akan bisa diakses dalam jangka waktu tertentu.

Wah, sangat luar biasa yah dampaknya untuk website atau server? Lantas apakah DAISERVER.com menyediakan DDOS Protection? YA, pada seluruh paket Cloud hosting, cloud server, dan VPS Windows kami telah melengkapi dengan feature DDOS. Untuk mengetahui seluruh feature kamu dapat mengunjungi halaman FEATURE pada website utama daiserver.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ingin Punya Toko Online ? Bikin Websitenya di DAISERVER

Mudah, Nyaman, dan Cepat Prosesnya

Bikin Sekarang

NEWSLETTER