Cara Mengganti Nameserver

26 Aug, 2016 | Ditulis oleh Bayu Adin

Bagi pengguna domain pada daiserver.com yang masih bingung bagaimana cara mengganti nameserver di daiserver.com, kali ini mimin akan membahas bagaimana cara untuk mengganti dan atau memodifikasi nameserver pada daiserver.com.

Sebelum mengganti nameserver, sudahkah kamu mengerti apa itu nameserver dan bagaimana cara kerja nameserver sendiri ? untuk hal tersebut mimin telah memposting mengenai apa itu nameser dan bagaimana cara kerja nameserver pada artike yang berjudul ” Apa itu nameserver “.

Nah ketika kita sudah paham mengenai seluk beluk nameserver saatnya kita melakukan setting yang nantinya akan kita arahkan antara domain dengan server provider hosting.

Pada Daiserver, untuk nameserver terdapat 2 nameserver yaitu sebagai berikut

bay1.daiserver.com

bay2.daiserver.com

Setelah kita tahu nameserver kita, selanjutnya melakukan penempatan nameserver. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut

  1. Masuk ke daiserver.com/blog > domains

Domain Choosen

  1. Pilih pengaturan domain yang nantinya akan kita tempatkan nameserver > Pilih tanda Kunci ( pengaturan ) > Manage Nameserver

Domain Management

  1. Pilih Use custom nameservers (enter below) > Change Nameserver

Nameserver

Nah di atas merupakan 3 langkah yang cukup mudah untuk mengarahkan domain kita ke nameserver hosting provider. Sekali lagi perlu diingat bahwa setelah melakukan perpindahan nameserver, terdapat yang namanya propagasi DNS, dimana propagasi ini memerlukan waktu minimal 30 – 60 menit dan maksimalnya adalah 2×24 jam atau 2 hari.

Jika kamu masih ada pertanyaan mengenai hal ini kami dapat senang hati membantu teman-teman untuk mengarahkan domain ke nameserver dengan benar. Hanya dengan melakukan kontak ke CS kita atua melalui porta.daiserver.com dan pilih open tiket.

Selamat mencoba 🙂

Ingin Punya Toko Online ? Bikin Websitenya di DAISERVER

Mudah, Nyaman, dan Cepat Prosesnya

Bikin Sekarang

NEWSLETTER